Saturday, December 3, 2016

Passion #2 : "Nikmatnya Menabung Part II !!"




Celengan Gw
Jadi emang akhir-akhir ini gw lagi getol banget yang namanya menabung, kan dulu gw udah pernah cerita tentang nabung uang receh tuh. Nah selain gw nabung uang receh, gw juga suka menyisihkan sebagian uang kertas kembalian bekas belanjaan yang pecahan 2.000, 5,000 dan 10.000. Sebenernya awalnya sih ga niat buat nabung yang model begini tapi apa boleh buat sudah terlanjur basah dan gw sudah merasakan hasilnya. Nikmat Banget Broo....

Cara menabung ini sudah berjalan sekitar 11 bulan dari awal bulan Januari 2016 itupun tidak sengaja. Jadi pada awalnya gw dapet parsel dari kantor yang ada biskuitnya tuh, karena gw makan biskuitnya sampe habis semua jadinya si kaleng jadi kosong. Rencana awalnya kaleng tersebut akan gw jadikan sebagai tempat sabun cuci yang serbuk. Pas gw lagi mau ngambil uang yang ada di tas kecil gw buat beli sabun cucinya ternyata banyak banget uang pecahan 2000. Jumlah setelah gw hitung ternyata ada 64 ribu rupiah, dalam hati lumayan juga nih duit. Dengan keberanian yang tidak perlu di ragukan lagi gw belanjain lah ke warung buat beli sabun cuci. Total belanjaan gw cuma 14 ribu rupiah dengan rincian 4 sachet sabun cuci dan 2 susu kemasan.

Sisa duit ini bingung mau gw apain karena jumlahnya kan lumayan. Lalu gw taroh semua ke dalam kaleng biskuit, malu juga kali naroh di dompet kalo tebel sama duit abu-abu, ya berhubung juga gw belinya sabun cuci yang sachet jadi ya lebih efisien juga kalo gw taroh dsitu kembaliannya. Dari kejadian itu selanjutnya gw mikir mendingan di tabung aja palingan juga ga kerasa. Hari demi hari udah gw lewatin, setiap ada kembalian dua ribu-an gw masukin ke kaleng. Tidak harus dipaksakan untuk selalu masukin duit kembalian, kalo lagi pengen aja dan bisa juga pake cara misal di kantong kembalian ada duit kembalian 4 lembar dua ribuan nah masukin aja 1-3 lembar ke kaleng.

Minggu lalu saat gw lagi makan sehabis pulang kerja, Ibu yang punya warung tempat gw makan ngobrol sama gw terus dia ga sengaja bilang susah nyari kembalian dan gw tawarin untuk nuker duit, eh... dianya mau. Gw langsung cabut ke kosan terus gw bongkar kalengnya trus gw hitung duitnya. Padahal udah malem tapi ya namanya duit mah bikin semangat aja, gw tukerin malam itu juga, hahaha. Alhamdulillah setelah ditukerin duitnya kekumpul sejuta lebih uang biru satu, damn... seneng banget gw! Akhir tahun...isi dompet kering...dateng penyelamat.

Alhamdulillahnya lagi tuh duit sekarang sudah jadi barang yang udah lama gw pengen, walaupun nombok ya tapi sudah sangat membantu.



Hasil Panen
Ya itulah barang yang dari setahun lalu gw pengen, ya walaupun ga bagus2 amat udah cukuplah buat orang pas2an kaya gw. Mendapatkan sesuatu memang harus ada usahanya. Semoga kalian semua tidak menyepelekan hal kecil dan selalu berusaha untuk nhidup ke depannya nanti. Mungkin kali ini gw sudah bisa membeli seperangkat kamera dan aksesorisnya tapi lain kali gw bisa membeli seperangkat alat sholat dan mas kawin. Aminnn.


"Ayo Nabung Lagi !!!"


2 comments: