Monday, December 5, 2016

Trip #6 : "Keindahan Senja di Langit Tanjung Pinang"



Langit Senja Tanjung Pinang
Senja di Tanjung Pinang

Assalamualaikum... setahun yang lalu (gw lupa tanggalnya) gw pernah mengunjungi kota Tanjung Pinang yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau. Di sana seperti biasanya gw melakukan perjalanan karena ada tugas dari kantor. Kota Tanjung Pinang ini baru pertama kali gw sambangi dan sebelum kesana gw coba untuk mencari informasi tentang kota tersebut. Unik, itu pikiran gw saat gw mencari informasi tentang kota itu. Why??? Karena hampir setengah dari tempat itu adalah pulau-pulau kecil yang dihiasi dengan pantai, jadi makin tertarik gw untuk segera kesana.

Setelah gw kesana, ya bisa dibilang gw jatuh hati sama Tanjung Pinang. Pemandangan yang sangat indah saat sore hari di pinggir pelabuhan menjadi alasan utama. Gw sangat terkesima dengan suasana sore hari, banyak pedagang yang menawarkan aneka jajanan seperti jagung bakar, roti bakar dan aneka minuman. Makanan berat juga banyak disini ada makanan Padang dan aneka seafood. Jarak pelabuhan dari pusat kota pun tidak terlalu jauh, kita bisa menggunakan angkutan umum seperti angkot atau ojek. Bisa juga dengan berjalan kaki bagi orang yang menginap di hotel dekat pelabuhan. 

Suasana di pinggiran pantai sangat tenang dengan angin yang lumayan besar gw manfaatkan untuk menghibur diri sendiri dari pekerjaan yang lumayan padat. Di pinggir pelabuhan bukan hanya gw sendiri yang sekedar bersantai tetapi sebagian masyarakat juga memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto-foto dan berkumpul bersama kawan. Sebagian besar orang di sore hari adalah menunggu momen sunset dimana matahari akan segera terbenam dan malam pun akan datang. 

Pada awalnya gw menganggap ngapain sih mereka cuma matahari terbenam doang kok di foto-foto? Kurang kerjaan ? Biar dibilang kekinian ? dan pemikiran gw selama ini SALAH !!!! Momen dimana matahari terbenam di kota Tanjung Pinang menyadarkan gw, tepat sebelum matahari meredupkan sinarnya masih bisa memberikan ketenangan dan keindahan  yang sangat menyejukan hati. Otak, hati dan pikiran gw jadi seger ngeliat momen tersebut. Keindahan ini bukan sebuah kebetulan terjadi melainkan Allah SWT yang mengatur semuanya. Gw bisa berdiri di tempat itu dan menatap semua keindahan merupakan hadiah buat gw dari Allah maha pencipta. Saat momen sunset terjadi di sana suasananya sangat hening, semua orang terdiam sejenak dan memandang keindahan. Ditambah lagi suara Adzan Maghrib berkumandang, wooww so priceless experience. 

Karena panggilan Sholat Maghrib sudah berkumandang, gw pun memutuskan untuk pulang ke hotel dan sholat serta mengucap syukur atas kesempatan yang di berikan Allah SWT kepada gw. Semoga nikmat-Nya selalu dicurahkan kepada kita semuanya. Aminn...

 Ya sekian cerita pengalaman gw saat menikmati keindahan senja di kota Tanjung Pinang. Tks.


0 komentar:

Post a Comment